Hanya Penulis Yang Menulis Tentang apa Yang Ingin Di Tulis

Cara Pasang Kode Iklan Adsense di Template AMP HTML

Cara Memasang Iklan Adsense di Blog AMP - Seperti kode-kode amp lainya, pemasangan iklan pada template berbasiskan AMP (Accelerated Mobile Pages) tidak seperti biasanya. Bahkan untuk memasang iklan adsense milik Google pun berbeda. Kita tidak bisa mengambil kode Adsense dan langsung meletakkannya di template AMP begitu saja. Jika itu dilakukan, bisa dipastikan akan terjadi error.

Lalu Bagaimana Solusi Cara Memasang Iklan Adsense Amp ? Nah, maka dari itu pada kesempatan ini saya akan menjelaskan tentang cara pasang iklan adsense di template amp. jadi, tidak usah berlama-lama langsung saja simak baik-baik caranya step by step dibawah ini.

Cara Memasang Kode Iklan Adsense di Blog AMP
Hal pertama yang harus diketahui adalah penempatan kode iklan di blog AMP HTML. karena AMP cukup berbeda jika di banding dengan penempatan kode iklan pada blog biasa. berikut ulasan cara memasang adsense di blog AMP.

Pertama silahkan anda copy kode js amp-ad di bawah ini, dan letakkan kodenya tepat di tag head atau untuk mempermudah click ctrl+f dan cari async tempelkan kode nya bersama kode js amp lainya.
<script async='async' custom-element='amp-ad' src='https://cdn.ampproject.org/v0/amp-ad-0.1.js'/>

Untuk penempatan atau bentuk tampilan adsense silahkan gunakan kode dibawah ini.

Untuk Tampak Atas Layar (Above The Fold)

Tampak layar atas atau yang biasa disebut above the fold adalah tampilan layar begitu blog terbuka (tampilan yang pertama terlihat sebelum layar discroll ke bawah). Untuk unit iklan pada tampak layar atas ini (misalnya iklan di bawah header), sangat direkomendasikan untuk menggunakan unit iklan dengan fixed-height 100px (lebar iklan akan mengikuti lebar tempatnya berada, sementara tingginya akan tetap 100px). Dengan begitu, iklan yang tampil adalah iklan dengan tinggi di rentang 100px.

Anda bisa menggunakan kode amp-ad di bawah ini
 <amp-ad
layout="fixed-height"
height="100"
type="adsense"
data-ad-client="ca-pub-1234567891234567"
data-ad-slot="1234567890">
</amp-ad>

silahkan anda ganti data-ad-client dan data-ad-slot dengan kode unit iklan Adsense anda.

Iklan Tampak Layar Setelah Di-scroll (Below The Fold)

Below the fold adalah bagian layar yang tampil setelah halaman di-scroll. Biasanya iklan ini di simpan di bawah postingan atau di atas dan di bawah komentar. Untuk iklan ini dianjurkan untuk menggunakan unit iklan dengan tinggi 250px. Di sini kode menggunakan layout="fixed-height" dan iklan yang muncul nanti adalah iklan yang memiliki tinggi 250px.
Silahkan gunakan kode amp-ad seperti di bawah ini
 <amp-ad
layout="fixed-height"
height="250"
type="adsense"
data-ad-client="ca-pub-1234567891234567"
data-ad-slot="1234567890">
</amp-ad>

silahkan ganti data-ad-client dan data-ad-slot dengan kode unit iklan Adsense anda sendiri.

Mungkin hanya itu saja untuk artikel kaliini tentang Cara Mudah Memasang Kode Iklan Adsense di Blog Valid AMP HTML. Semoga bermanfaat.

You Might Also Like: